Tuesday, August 7, 2012

Penemuan 17 piramida mesir yang hilang


Perkembangan teknologi yang semakin canggih merubah semua kehidupan kita, mulai dari kegiatan sehari-hari, pekerjaan dll. Dan ini juga merubah pada bidang pendidikan dan penelitian para arkeolog didunia.

Ini adalah salah satu diantaranya penemuan 17 piramida yang pernah hilang di mesir, kini telah menjadi sebuah berita yang mencengangkan bagi para peneliti disana.

Tim arkelolog universiti dari amerika serikat berhasil menganilisanya dari gambar satelit berpencitra infra merah yang mengorbit sejauh 700 kilometer diatas bumi akhir mei 2011 lalu. Mesir yang dikenal negara yang penuh mistis ini memiliki berbagai sejarah dan misteri yang tersembunyi yang sampai saat ini masih diteliti oleh para arkeolog.

foto piramida mesir

Foto mesir yang diambil dari photobucket.com
Untuk melihat video silahkan klik link ini Egypht pyramid found

Tidak hanya itu satelit itu pun berhasil memindai seribu makam dan lebih dari 3000 pemukiman kuno, satelit yang dilengkapi dengan kamera dan mampu menunjukan secara tepat objek di bumi dengan ukuran kurang dari 1 meter tersebut, dapat membedakan batu bata lumpur mesir kuno dengan batu bata biasa, karena batu bata lumpur digunakan warga mesir kuno untuk membangun rumah mereka. Pemerintah mesir sendiri berharap, penemuan ini akan meningkatkan kembali parawisata mesir, yang sempat terperuk karena revolusi mesir pada awal tahun 2011 lalu.

Akibat dari revolusi mesir kemarin memang terlihat sangat kacau dengan ada nya berbagai pendemo yang menginginkan perubahan untuk negaranya, sehingga sebagian parawisatawan asing segera meninggalkan mesir ke negara asalnya, atau mereka berpindah ke negara lain untuk berwisata, supaya mereka terhindar dari kerusahan yang terjadi pada saat itu. Artikel referensi : On the spot trans 7

0 comments:

Post a Comment

Please contact me if the content is copyrighted from other blog / site, we'll remove relevant content immediately. email: zein1212@yahoo.com

Powered by Blogger.
 

Featured

Creative Commons License
Boleh menggunakan artikel diatas asal memberikan link ke blog ini dan setidaknya harus di edit ulang tulisannya jangan sama is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at http://video-lucu-dll.blogspot.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...